Prospek kerja ekonomi pembangunan dan gajinya

Pada kesematan kali ini kami akan membagikan informasi tentang Prospek kerja ekonomi pembangunan dan gajinya. Sehingga untuk calon mahasiswa baru yang ingin mendaftar kuliah, kamu mungkin bisa mempertimbangkan kuliah di jurusan ekonomi. Setelah kamu mengetahui informasi tentang Prospek kerja ekonomi pembangunan dan gajinya di bawah ini!

Prospek kerja ekonomi pembangunan dan gajinya

Ketika kamu lulus kuliah dari jurusan ekonomi pembangunan, ada beberapa prospek kerja yang bisa kamu dapatkan seperti bekerja sebagai akuntan, guru, trend analyst, dosen, system analyst, R&D, ekonom, data analyst, credit analyst dan financial analyst.

Untuk penjelasan tentang Prospek kerja ekonomi pembangunan dan gajinya adalah sebagai berikut :

1. Akuntan

Lulusan jurusan ekonomi pembangunan bisa memiliki prospek kerja sebagai akuntan. Dan gaji dari seorang akuntan bisa mencapai Rp 3,5 juta sampai Rp 5 juta per bulan.

2. Trend Analyst

Kamu juga bisa bekerja sebagai trend analyst setelah kamu lulus dari jurusan ekonomi pembangunan. Dan untuk pekerjaan sebagai trend analyst memiliki gaji bulanan sekitar Rp 3 juta sampai Rp 8 juta.

3. Pendidik

Ketika kamu melanjutkan kuliah S2 jurusan ekonomi pembangunan, kamu bisa memiliki profesi sebagai dosen atau guru ekonomi. Untuk gaji dari guru dan dosen bisa mencapai Rp 3 juta sampai Rp 7 juta.

4. Ekonom

Untuk prospek kerja jurusan ekonomi pembangunan lainnya adalah menjadi ahli ilmu ekonomi atau ekonom. Pekerjaan ekonom bisa menghasilkan gaji sekitar RP4 juta sampai Rp 6 juta per bulan.

5. Research & Development (R&D)

Prospek kerja ekonomi pembangunan selanjutnya adalah bekerja di Research & Development (R&D). Pekerjaan Research & Development (R&D) menjanjikan gaji mulai dari RP 4 juta sampai Rp 6 juta per bulan.