Kenali Manfaat minyak zaitun untuk kesehatan tubuh dan Kecantikan

Minyak zaitun selama ini telah dipercaya memiliki banyak manfaat, mulai dari kesehatan hingga kecantikan. Minyak dari buah zaitun ini mengandung banyak nutrisi didalamnya. Terdapat kalium, kalsium, natrium, lemak, vitamin E dan vitamin K. mari kenali lebih jauh manfaat minyak zaitun untuk kesehatan tubuh dan kecantikan.

Berbagai Manfaat Minyak Zaitun

  1. Mengontrol Tekanan Darah

Sudah terbukti bahwa minyak zaitun dapat mengontrol tekanan darah. Hal ini dapat dibuktikan dengan berbagai riset ilmiah bahwa minyak zaitun dapat mengontrol tekanan darah pada tubuh. Minyak zaitun memiliki kandungan berupa antioksidan dan asam lemak yang dapat membuat pembuluh darah dalam tubuh menjadi rileks dan mencegah peradangan pada  pembuluh darah.

  1. Mengurangi Resiko Penyakit Jantung

Manfaat yang kedua adalah minyak zaitun ini dapat mencegah terjadinya resiko penyakit jantung. Minyak zaitun ini sangat baik untuk dikonsumsi dan dapat mencegah serangan penyakit seperti kolesterol yang menumpuk, gangguan serangan jantung hingga stroke.

  1. Melembabkan Kulit

Selain bermanfaat untuk kesehatan tubuh, minyak zaitun juga berkhasiat untuk merawat kulit agar menjadi lembab dan sehat. Jika Anda memiliki kulit yang kering, maka penggunaan minyak zaitun ini akan sangat membantu menghidrasi kulit agar terlihat lebih sehat dan lembab.

Sebenarnya, jika digali lebih lanjut banyak sekali manfaat yang didapatkan pada minyak zaitun ini  untuk tubuh. Untuk mendapatkan minyak zaitun cukup mudah, Anda bisa membelinya di toko terdekat, pastikan juga untuk memilih produk yang sudah aman dan telah terdaftar pada badan pom.