Mengenal Komposisi Terbaik Serum Untuk Mengecilkan Pori Pori

โ€”

by

in

Siapa sih yang tidak ingin pori pori kecil dan kulit yang tampak kencang awet muda? Salah satu cara mendapatkan impian tersebut adalah dengan menggunakan serum yang memiliki beberapa komposisi bahan khusus. Dengan banyaknya opsi diluar sana, setidaknya beberapa bahan berikut bisa jadi pertimbangan.

Bahan Yang Baik Untuk Mengecilkan Pori Pori

  1. AHA

AHA atau Alpha Hydroxy Acid ini memiliki sifat asam, yang mana baik juga untuk mengecilkan pori pori wajah. Fungsinya sendiri lebih mengarah pada eksfoliator, atau untuk mengangkat sel kulit mati. Alhasil, pori pori tidak mudah tersumbat dan tampak lebih kecil.

  1. BHA

Sering juga disebut salicylic acid, bahan aktif yang satu ini punya fungsi utama untuk memecah kotoran dan minyak di dalam kulit. Alhasil, sangat ampuh untuk mencegah pori pori membesar. Bahkan saat digunakan secara rutin, fungsinya pun akan mengecilkan pori pori

  1. Retinoid

Retinoid juga sebuah bahan aktif yang sering juga dikaitkan dengan bahan anti aging. Bahan ini pun jadi salah satu rahasia serum yang mampu mengecilkan pori pori. Kuncinya adalah kemampuan untuk merangsang perkembangan sel kulit baru.

  1. Niacinamide

Salah satu bahan ajaib yang juga kerap ditemukan di dalam serum untuk mengecilkan pori pori adalah niacinamide. Bahan aktif ini adalah turunan dari vitamin B3, yang mana mampu mengontrol minyak di wajah sehingga mencegah pori pori membesar dan tersumbat.

Memilih produk dengan bahan yang tepat tentunya menjadi pertimbangan untuk setiap serum atau skincare tertentu. Alhasil, mengenal bahan bisa jadi nilai plus untuk Anda yang ingin kulit cari berpori pori kecil.