Perlunya Mengetahui Gejala Flu

โ€”

by

in

Mengetahui gejala flu membuat kita dapat melakukan pengobatan dengan segera. Flu yang merupakan penyakit rakyat ini dapat segera sembuh jika ditangani dengan cara yang tepat. Flu dapat diketahui ketika badan merasa pegal-pegal. Gejala ini dapat muncul dalam waktu yang singkat setelah terkontaminasi dengan virus penyebab flu. Badan yang pegal merupakan gejala umum flu yang dapat merugikan penderita jika rasa pegal semakin parah.

Demam menjadi gejala lainnya dari flu. Gejala tersebut merupakan respon tubuh yang terjadi secara alami akibat infeksi. Banyak kasus flu dimana suhu tubuh penderita dapat mencapai hingga 38ยบ lebih. Meskipun demikian, tidak semua penderita flu akan mengalami demam ketika flu. Selain demam, pengidap flu juga akan mengalami batuk. Batuk tersebut dapat dibarengi dengan rasa sesak pada dada.

Batuk yang terjadi terus menerus dapat menyebabkan sakit tenggorokan. Rasa sakit pada tenggorokan menjadi gejala flu lainnya yang dapat muncul. Rasa sakit pada tenggorokan dapat menyebabkan penderita kesulitan untuk menelan. Tenggorokan yang sakit dapat menimbulkan suara serak sementara.