Cara Menggunakan Eye Cream Secara Tepat Dan Efektif

โ€”

by

in

Saat ini, ada banyak sekali produk perawatan kulit bagi wanita. Tak jarang, produk yang sama sekaligus digunakan juga untuk kaum adam. Dari sekian banyaknya produk perawatan kulit wajah atau skincare, eye cream adalah salah satunya.

Eye cream ini memang ditujukan secara khusus untuk digunakan pada kulit di sekitar mata, tepatnya di bawah mata anda. Ini tidak untuk bola mata dan area lainnya.

Bahan dan kandungan dari eye cream ย ini sudah dibuat agar bisa efektif digunakan di area bawah mata anda yang memang menjadi salah satu bagian kulit paling sensitif di area wajah. Tentu saja, ada manfaat dan cara penggunannya tersendiri dari eye cream ini.

Manfaat dari Penggunaan Eye Cream

Seperti yang disebutkan di dalam beautyroom.id, eye cream memang memiliki manfaat yang sangat penting. Walau ini memang terbatas pada area bawah mata saja, tapi ini justru adalah salah satu area yang paling tampak ketika ada masalah kulit di sana.

Untuk itu, salah satu manfaat dari eye cream adalah untuk mengatasi kulit yang kering di area mata. Kulit yang kering dan kusam akan sangat mudah dilihat walau tanpa harus dari jarak dekat sekalipun dan ini tentu mengurangi penampilan yang sudah sangat cantik.

Ditambah lagi, kulit di area mata itu terbilang sangat lembut dan tipis sehingga memang cukup rentan. Penggunaan dari eye cream secara rutin akan mencegah kulit yang menjadi kering.

Selain itu, penuaan dini di area mata juga bisa diatasi dengan eye cream. Eye cream ini memang efektif dalam menjaga kesehatan kulit. Penuaan dini sendiri merupakan situasi ketika kondisi kulit menjadi lebih tua dari seharusnya.

Karena penuaan dini ini pula, anda bisa saja terlihat lebih tua dari usia seharusnya. Penuaan dini bisa ditandai dengan adanya keriput, kulit yang lebih kusam dan juga kulit yang menghitam.

Dengan penggunaan eye cream secara rutin, kulit akan kembali lebih segar dan sehat. Kerutan bisa perlahan berkurang dan elastisitas dari kulit pun akan kembali sehingga tidak ada lagi tanda-tanda penuaan dini.

Cara untuk Menggunakan Eye Cream yang Tepat

Untuk menggunakan eye cream ini, prosesnya sebenarnya cukup mudah. Anda tentu perlu mempersiapkan dahulu eye cream yang akan digunakan. Setelah itu, anda perlu mencuci tangan terlebih dahulu.

Ini sangat penting agar tangan anda itu bersih karena nantinya tangan akan digunakan dalam mengoleskan eye cream tersebut. Padahal, area kulit mata itu sangat sensitif sehingga kalau tangan tidak bersih, itu akan menyebabkan masalah tersendiri bagi anda dan tentu anda tidak ingin itu terjadi sama sekali.

Setelah cuci tangan, anda bisa saja mulai menggunakan eye cream. Namun bila anda terbiasa menggunakan toner dalam perawatan wajah, tidak ada salahnya untuk menggunakan toner tersebut terlebih dahulu.

Setelah itu, barulah anda bisa menggunakan produk eye cream yang sudah anda siapkan. Anda tidak perlu mengambil terlalu banyak karena saat sudah diambil, itu sebaiknya digunakan dan tidak dimasukkan lagi. Ini juga untuk menghemat. eye cream bisa diambil sebesar biji kacang polong saja dan itu sudah cukup.

Setelahnya itu dioleskan secara merata dengan pijatan lembut agar eye cream bisa meresap dengan baik. Dalam praktiknya, akan lebih baik bila anda menggunakan jari manis dalam proses penggunaan eye cream karena jari manis menjadi jari dengan tekanan yang paling kecil sehingga aman bagi area mata.