Cara Mematikan Update Windows 10 Yang Harus Kamu Tahu

Sejak tahun lalu, Microsoft telah memfasilitasi pembaharuan atau update windows 10 dengan berbagai macam fitur terbaru yang bisa diinstal oleh penggunanya. Anda juga dapat mengupdate windows 10 langsung dari situs resmi Microsoft. Namun, banyak juga pengguna yang terganggu dengan fitur pembaharuan otomatis yang ada di Windoews 10 karena setiap kali mematikan computer, pemain akan dipaksa untuk memperbaharui Windows 10. Pembaharuan Windows 10 ini juga memakan waktu yang lama, menghabiskan banyak kuota internet dan pengguna dipaksa untuk restart di waktu yang tidak tepat. Karena berbagai hal tersebut pastinya pengguna membutuhkan cara agar update Windows 10 tidak dilakukan secara otomatis dan mempersulit mereka dalam banyak hal. Ini adalah du acara untuk mematikan update otomatis yang ada di Windows 10:

Cara Mematikan Update Windows 10 Lewat Pengaturan

Cara pertama yang bisa anda lakukan adalah melakukan pengaturan. Bila anda berencana menjeda pemberian update windows 10 bisa melalui Setting yang ada di computer atau laptop yang anda gunakan. Melalui pengaturan ini, anda dapat menghentikan update gratis maksimal 35 hari ke depan. Langkah yang harus pemain lakukan untuk menghentikan pembaharuan otomatis Windoew 10 adalah sebagai berikut ini:

  1. Buka setting dan pilih menu Update & Security
  2. Tekan/Klik Windows Update, lanjutkan dengan tekan Advance options
  3. Pada pilihan Pause update, pilih select date yang anda inginkan untuk menjeda update otomatis Windows 10 di Komputer anda.

Jika tiga langkah tersebut sudah dilakukan, update otomatis Windoew 10 akan langsung terhenti selama waktu yang anda inginkan. Setelah hari yang ditentukan, update otomatis akan aktif kembali dan anda bisa melakukan pengaturan kembali jika ingin menjeda update Windows 10.

Matikan Update Otomatis Windows 10 Pakai Aplikasi Ini

Cara aktivasi windows 10 gratis dan cara matikan update otomatis windows 10 sangat penting bagi masyarakat modern saat ini. Selain menggunakan pengaturan yang ada di computer, pemain juga bisa menggunakan beberapa aplikasi berikut ini:

  1. Aplikasi EaseUs yang merupakan aplikasi yang berfungsi untuk mematikan update Windows 10 bahkan hanya dengan satu kali klik saja. Donwload dan install aplikasi ini di computer atau Laptop yang anda pakai. Jalankan EaseUs tools M dan masuk ke sistem update management. Bila update Windows 10 otomatis dalam status diaktifkan, klik “Disable” untuk menghentikan layanan tersebut.
  2. Fitur Group Policy yang merupakan fitur hanya untuk Windows 10 profesional, Enterprise, dan Education. Caranya: tekan tombol logo Windows + R pada keyboard dan ketik gpedit.msc lalu klik OK. Buka “Computer Configurasi” < “Administrative Templates” > “Windows Component” > “Windows Update” dan klik dua kali pada “Configure Automatic Updates”. Akan muncul tampilan dan anda harus pilih opsi “Disable” pada pojok kiri halaman dan tekan Apply sehingga fitur update otomatis Windows 10 akan langsung nonaktif.
  3. Pakai Run + Regedit dengan membuka perintah Run (Win+ R) dan ketik regedit serta tekan OK. Lanjutkan dengan pilih HKEY_LOCAL_MACHINE > SOFTWARE > Policies > Microsoft > Windows > WindowsUpdate > AU. Klik dua kali pada “AuOptions” lalu pada bawah Value Data klik dua kali dan OK.

Mau menggunakan pengaturan atau salah satu aplikasi yang disebutkan di atas bebas saja. Anda dapat menggunakan salah satu cara yang direkomendasikan di atas agar tidak terganggu dengan update otomatis Windows 10 yang cukup merepotkan. Semua cara yang direkomendasikan di atas adalah yang paling mudah dan cepat.