Ibadah sholat adalah ibadah yang wajib dilakukan semua umat Muslim setiap hari. Untuk ibadah wajib yang harus dilaksanakan seluruh umat muslim setiap har ini dilakukan selama 5 kali dalam sehari. Untuk ibadah yang dilakukan adalah ibadah sholat subuh, dzuhur, ashar, magrib dan juga isya. Kelima ibadah ini bisa ditambahkan dengan ibadah sholat sunnah yang lainnya bahkan dengan membaca kitab suci Al Quran yang juga akan menambah banyak pahala dari beberapa orang yang akan melaksanakannya.

Selama melaksanakan ibadah sholat, tentunya umat Muslim memiliki arah yang dinamakan dengan kiblat sholat. Untuk acuan utama dari arah kiblat sholat bagi seluruh umat muslim adalah Kabah. Namun, mengapa kabah menjadi kiblat sholat dari umat Muslim? Syarat sahnya sholat salah satunya adalah menghadap kiblat, apabila arah kiblatnya salah maka sholatnya pun dianggap tidak sah. Untuk penentuan dari arah kiblat sholat sendiri ini memiliki sejarah yang Panjang apalagi sejarah pada zaman nabi,

Kabah sendiri adalah bangunan yang pertama kalinya didirikan atau dibangun di bumi sekaligus bangunan yang dijadikan sebagai sebuah tempat ibadah untuk manusia yang pertama kali. Allah SWT juga sudah menetapkan bahwa sholatnya semua umat muslim sendiri diharuskan untuk menghadap ke Kabah sebagai sebuah bagian dari aturan baku dan aturan tetap di dalam melaksanakan ibadah sholat.